Selasa, 15 Juni 2010

Dampak Agresi Kerajaan Tubanesia untuk Menguasai Hati Wanita Pujaan

dikisahkan di UM terdapatlah seorang mahasiswa asing yang tinggi, putih, tampan dan kaya raya (semua sifat-sifat tersebut merupakan majas ironi; kecuali yang belakang). beliau adalah seorang pangeran dari kerajaan tubanesia yang terletak disebelah timur nusantara berbatasan dengan republik rakyat rembang di bagian barat, negeri isteri di bagian selatan, kerajaan lamongensia di bagian selatan dan kepulauan kesultanan madurodam di bagian timur laut.

tubanesia ini merupakan sebuah kerajaan yang sangat maju dan dijuluki kota sejuta goa, dan juga sebagai sentra properti dunia ketiga. maka tidak heran kalau sang pangeran tubanesia ini jauh-jauh datang ke bandung untuk menuntut ilmu karena finansial kerajaan tersebut amatlah baik. sang pangeran tubanesia gagah berani ini bernama Mickey Sule Jarwo (tentu saja bukan nama sebenarnya) dan biasa dipanggil mas sule oleh kawan-kawan sekampusnya.

sejak tingkat pertama, sebagai pria berorientasi seks normal, beliau sangat mengagumi mahasiswi UM lainnya yang juga sekelas bernama kanjeng putri martina (nama sudah disamarkan). pada tingkat pertama pangeran sule hanya berani menatap kanjeng putri ini dari kejauhan saja dan hanya berani berbicara seadanya saja karena sang putri telah dipingit oleh pangeran rasyid (nama sudah disaring ketat) dari persia. awalnya sang pangeran sule hanya bisa termenung dan menikmati kecantikan kanjeng putri dari kejauhan. terkadang hatinya sakit melihat kanjeng putri ini berjalan dengan sang pangeran persia, namun apa daya pangeran sule hanya bisa melampiaskan kepada teman-teman baiknya yang tinggal di sekitar kosan pangeran sule. tersebutlah jonathan (nama palsu), dewa (nama hampir asli), didit (nama hanya disingkat), sultan alabama (nama palsu), dentum (nama palsu), farhan (bukan nama sebenarnya), dan masih banyak lagi.

persahabatan suci belum ternoda oleh apapun juga

pangeran sule adalah pangeran kerajaan tubanesia yang cara bergaulnya sedikit aneh, meskipun begitu pangeran sule ini sangat mengerti apa arti kata solider yang sebenarnya. wajar saja, karena semasa sma pangeran sule digembleng dengan keras di sekolah militer terbaik bangsa. setiap hari canda tawa, tangis haru mereka bagi bersama dengan teman-temannya. kisah ini berlanjut terus secara berkesinambungan hingga tingkat 2 mereka kuliah.

pada tingkat 3 awal, hubungan antara pangeran rasyid dari persia terlihat goyah dengan kanjeng putri. kemungkinan karena ada badai pasir di persia sehingga pangeran ini harus berpikir ekstra demi rakyatnya di persia sana. dan suatu ketika pangeran persia ini memutuskan untuk fokus menata negerinya yang dilanda musibah disana (bagian ini tentu saja palsu) dan meninggalkan kanjeng putri martina.

otak entrepreneur pangeran sule pun tergerak, begitu melihat kesempatan sedikit langsung diterkam oleh pangeran sule. karena pangeran sule sangatlah solider dengan teman-temannya, saat jalan-jalan bersama malam hari pun pangeran sule meminta saran kepada teman-temannya seperti apa yang harus dia lakukan, apa yang jangan dilakukan, bagaimana langkah yang sebaiknya dia tempuh dan bagaimana cara mengungkapkan perasaan cinta yang baik. pangeran mickey atau sule ini terlihat sangat canggung menghadapi wanita, sehingga teman-temannya khawatir akan ketidaklucuan yang akan dilakukan kepada kanjeng putri martina. pangeran mickey ini memiliki selera humor yang amat sangat aneh bagi masyarakat indonesia, mungkin di negeri tubanesia merupakan sebuah guyonan yang sangat lucu, kamipun tak pernah tahu.

pangeran mickey ini terlihat sangat berusaha mendapatkan hati kanjeng putri martina yang sedang terluka dengan selalu menghiburnya, mengajaknya makan dan lain sebagainya. meskipun begitu, pangeran mickey selalu menggunakan teman wanita dari pangeran mickey maupun kanjeng putri sebagai "tameng" untuk alasan supaya bisa berduaan seperti hades (nama dewa yunani), donna (teman wanita dengan nama palsu), undo (nama di komputer; nama palsu) dan horsey (nama binatang; bukan nama sebenarnya). terkadang eko sering diajak bersama kawan-kawan tutor C-nya walaupun eko bukan anak tutor C.


kami hanya tameng

meskipun para sahabat pangeran mickey hanya dijadikan tameng pada saat mendekati kanjeng putri martina, semua sahabatnya senang-senang saja karena senang melihat kesenangan kawan yang menjadi senang (paragraf senang).

terlihat pangeran mickey sering meminta saran kepada eko dan dewa tentang bagaimana cara menaklukkan hati wanita. seringkali eko dan dewa melihat kejijikan pangeran mickey dalam merencanakan sesuatu yang terlalu sandar dan biasa saja. kawan-kawan pangeran mickey membantu mickey sepenuh hati, dan singkat cerita...


DUARRR!!!
(pangeran mickey alias sule menembak)

&


mereka jadian!!
(mohon jangan meniru adegan ini terkait UU anti pornoaksi)

apakah komentar dan perasaan teman-teman pangeran mickey pada awal mereka jadian? lalu bagaimana ketika jadian sudah cukup lama? inilah perbandingannya berdasarkan survey yang dilakukan penulis:

pra dan pasca jadian (0-1 bulan awal)
  • teman-teman bahagia karena perjuangannya berhasil
  • keduanya malu-malu lucu dan ramah
  • pangeran mickey lebih murah senyum dan lebih cepat 0.05 detik daripada biasanya
  • pangeran mickey baik hatinya
akan tetapi hal ini tidak bertahan lama, karena ternyata sikap pangeran mickey alias sule sudah berubah ketika pasca jadian dengan kanjeng putri martina dengan sifat-sifat sebagai berikut:

pasca jadian hingga kini (1 bulan awal - sekarang)
  • pangeran mickey sombong dan melupakan teman :'(
  • pangeran mickey jarang bergaul dengan teman lamanya yang selama ini membantunya
  • pangeran mickey lebih memilih dengan teman baru dan mementingkan eksistensi pergaulan (entah apa) di perkuliahan
  • pangeran mickey sering berkata kasar dengan kawan lamanya dan sering merasa ganteng
  • yang paling penting adalah BERMUKA DUA dengan kanjeng putri martina dan kawan lama
itulah yang membuat teman lama dari pangeran mickey kecewa dan sedih, kawan-kawan lamanya pun lebih memilih bergabung dengan pasukan GAM (gerakan anti muka-2) daripada dengan pasukan lama yang dipimpin oleh pangeran mickey. berikut adalah curhatan dari seorang koresponden kami yang juga kawan lama dari pangeran mickey yang kecewa.

saya: "bagaimana perasaan anda sekarang?"
jonathan: "aku sedih.."
saya: "kenapa?"
jonathan: "pangeran sule sekarang bermuka dua.."
saya: "maksud anda dia pakai topeng?"
jonathan: "dia kasar padaku.. pada gadisnya sok baik"

(jonathan mulai menangis)
saya: "lalu bagaimana?"
jonathan: "saya keluar dari geng pemalsu rumah tangga buatan pangeran sule"
jonathan: "dan masuk gerakan anti muka-2"
saya: "bisa diceritakan muka duanya pangeran mickey alias sule?"

(jonathan memperbesar tangisannya)
jonathan: "dia tidak memperlihatkan jati diri aslinya kepada kanjeng putri martina"
saya: "memangnya aslinya bagaimana?"
jonathan: "dia bercanda tidak lucu dan jorok.. tapii.."

(jonathan kembali terisak)
jonathan: "didepan kanjeng putri, pangeran sule manis sekali.. aku benci.. benciii.."

(jonathan lalu berlari kehutan belok ke pantai dan memecahkan gelas biar ramai dan mengaduh sampai gaduh)


baiklah sekian laporan singkat tentang kisah pangeran dari tubanesia yang menyakiti hati teman-temannya ketika sudah mendapatkan impiannya bersama kanjeng putri martina. semoga saja pangeran mickey berubah. semoga.


4 komentar:

  1. Tulis tentang kegagalan Ikik pada saat peragaan pencak silat lah.

    BalasHapus
  2. ahahaha... bener banget itu soal candaan jorok. *saksi mata*

    BalasHapus
  3. the best informasi ever -jonathan-

    BalasHapus
  4. @grimmjaw: sip akan gw tulis deh part 2 nya
    @hush-shush: oke, terbukti kan blog ini fakta ;)
    @joni farron: sombong lu ngilangin hp

    BalasHapus